.: Anda Suka Blog Ini? :.

.: Komentar Warga FB :.

Rabu, 18 November 2009

Coklat Hitam Mampu Kurangi Tekanan


Konsumsi sekitar 40 gram colekat hitam per hari selama dua pekan mampu mengurangi tingkat hormon stres, terutama pada penderita stres berat. Inilah cara mudah menjaga kesehatan jiwa.

Temuan tersebut dipublikasikan situs Journal of Proteome Research (ACS Publication), seperti dikutip Health, Jumat (13/11/2009). Jenis makanan favorit banyak orang ini secara menyeluruh juga memperbaiki ketidakseimbangan zat biokimia lain terkait hormon stres.

Sunil Kochhar dan para peneliti lainnya menemukan perkembangan bukti ilmiah bahwa antioksidan, dan kandungan cokelat hitam bisa mengurangi faktor risiko terhadap penyakit jantung. Kajian juga menegaskan bahwa cokelat bisa menekan emosi saat stres.

Namun, hingga sekarang baru ada sedikit bukti ilmiah dari penelitian terhadap manusia tentang bagaimana pastinya cokelat bisa memberi pengaruh pada pelepasan stres.

Dalam kajian tersebut, para peneliti mengidentifikasi pengurangan hormon stres dan perubahan biokimia terkait dengan hormon tersebut pada para relawan setelah mereka mengonsumsi cokelat selama dua pekan.

"Kajian memberikan bukti kuat bahwa konsumsi 40 gram cokelat per hari selama dua pekan cukup untuk memperbaiki metabolisme tubuh para relawan," ungkap para peneliti.

sumber: http://www.tanyadokter.com/newsdetail.asp?id=1001197

0 ulasan:




 

BICARA TINTA Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template