.: Anda Suka Blog Ini? :.

.: Komentar Warga FB :.

Sabtu, 3 Oktober 2009

Serangan Nisan Resahkan Muslim Inggeris


Setelah serangan rasial di Manchester, terlihat beberapa nisan roboh. (SuaraMedia News)

Setelah serangan rasial di Manchester, terlihat beberapa nisan roboh. (SuaraMedia News)

MANCHESTER (SuaraMedia News) - Hingga sampai 20 kuburan Muslim telah dirusak dalam sebuah serangan vandalisme yang termotivasi oleh rasial di pemakamanManchester selatan.

Pengacau menyerang Pemakaman Selatan di Barlow Moor Street sekitar hari Kamis malam.

Staf yang tiba di kuburan menemukan hingga 20 batu nisan sengaja didorong jatuh, dan sejumlah lainnya telah rusak.

Serangan dilihat terdorong oleh motivasi rasial karena hanya kuburan Muslim saja yang menjadi sasaran.

Det Con Rob Southern berkata: "Ini adalah vandalisme yang terburuk yang bisa dibayangkan. Kuburan-kuburan orang-orang terkasih Anda harusnya menjadi sebuah tempat di mana mereka dapat beristirahat dengan damai.

"Keluarga kuburan orang-orang yang telah divandalisasi akan benar-benar trauma dan sangat marah. Jika kita menangkap orang-orang yang melakukan tindakan mengerikan ini, maka mereka harus dihadapkan untuk melihat kesedihan dan penderitaan yang mereka sebabkan.

"Dan lebih parahnya, kita menganggap ini sebagai kejahatan rasial karena hanya bagian batu nisan Muslim yang diserang. Perilaku rasis tak berotak ini semacam ini harus benar-benar dikutuk dan saya yakin seluruh masyarakat akan marah.”

"Itulah mengapa sangat penting kita menemukan biang keladinya. Silakan, jika Anda tahu siapa yang bertanggung jawab maka hubungi kami karena ini adalah kejahatan yang sangat serius dan keluarga yang menderita penghinaan seperti itu pantas mendapatkan keadilan."

Pada tahun 2004 kuburan Muslim di Pemakaman Selatan Manchester telah runtuh begitu parah hingga bahkan jenazahnya dapat terlihat.

Dewan kota telah dikecam karena membiarkan bagian khusus Pemakaman Selatan yang disediakan untuk penguburan Islam menjadi berbahaya karena penuh lubang dan rumput.

Pemerintah Daerah Ombudsman Patricia Thomas berkata orang-orang yang mengeluh telah diberi pasir untuk mengisi lubang-lubang tersebut.

Kejadian tersebut mengingatkan akan serangan rasial yang terjadi di Perancis bulan April silam, dimana ratusan nisan di pemakaman veteran Muslim dinodai dengan simbol neo-Nazi.

Balai kota sudah setuju untuk membayar £ 500 sampai satu wanita yang berulang kali menemukan kuburan dari orang-orang tercinta telah runtuh dan dua kali menemukan lubang begitu dalam ia bisa melihat ke peti mati.

Dewan membantah kuburan itu tidak aman dan menyalahkan sifat spesifik penguburan Muslim untuk pengendapan dan masalah dengan pemeliharaan.

Tapi Khalid Anees, presiden Manchester Islamic Society of Britain, mengatakan: "Hal ini perlu ditindak lebih lanjut. Konsili perlu menjelaskan apa yang telah dilakukan dan itu terdengar seperti telah ada beberapa kelalaian."

Seorang petugas melaporkan dewan pada bulan Desember 1998 bahwa kuburan itu runtuh dan dalam beberapa kasus jenazah dapat terlihat.

Pemakaman selatan, Manchester adalah sebuah pemakaman besar kota di Chorlton-cum-Hardy, Greater Manchester, Inggris, tiga kilometer di selatan pusat kota Manchester. Pemakaman kota itu dibuka pada tahun 1879.

Ruang utama pemakaman terletak di sebelah utara Barlow Moor Road dan ke barat dari Princess Road A5103. Di sana ada Pemakaman Yahudi di bagian barat laut, di sebelah Barlow Moor Road dan bagian Muslim bersebelahan dengan itu: seluruh daerah pemakaman dibagi menjadi plot untuk orang kelas tertentu, misalnya Anglikan, Katolik Roma, orang lain.

Segera berdekatan dengan sudut barat laut pemakaman, juga di Barlow Moor Road, adalah Manchester Krematorium yang dibuka pada tahun 1892, yang kedua di Inggris Raya. (iw/mc/sm) www.suaramedia.com

0 ulasan:




 

BICARA TINTA Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template