.: Anda Suka Blog Ini? :.

.: Komentar Warga FB :.

Isnin, 7 September 2009

Filem Kartun “Mimpi Zaitun” Mulai Dimainkan di Turki




Istanbul-Infopalestina : Film cartoon “Mimpi Ziatun’ untuk pertama kalinya diputar di bioskop Turki kemarin Jum’at. Film ini bercerita tentang penjajajahan Palestina oleh Israel.

Film ini berakhir dengan kembalinya warga Palestina ke kampung halamanya di Ain Kiram setelah mereka menemukan kuci yang hilang.

Yang menarik dari mimpi Zaitun adalah film catoon pertama yang mempilkan soso perempuan sebagai pahlawan, bernama Maryam. Film ini betcerita tentang seorang anak yang hilang dalam aksi penjajahan Zionis tahun 1948, kehilangan ayah dan ibunya. Setelah menjadi seorang nenek, ia bersama cucunya pergi mencari kunci rumah yang hilang tersebut di Ain Kiram. Setelah melalui perjuangan yang melelahkan, ia kembali ke rumahnya untuk membuktikan mimpinya menanam pohon zaitun di wilayah tersebut.

Sementara itu, menurut produsernya, film ini dibuat sebagian besar di Saudi Arabia dan sebagiannya lagi di Turki, menghabiskan dana dua juta dollar. Untuk karakter dan pembuatan film dikerjakan oleh lebih 85 orang dan menghabiskan waktu sekitar satu tahun dan berdurasi sekitar 90 menit.

Produser film, sekaligus alumni Saudi, Usamah Khalifah mengatakan kepada koresponden Francis Press, Januari lalu, bahwa film ini menggunakan high teknologi dan dibuat menurut setandar design film, disertai music bergambar yang dikarang seorang berkwarganegaraan Libanon, Ilyas Ruhbani, disertai sentuhan seni Arab dan Turki.

Khalifah menyebutkan, selaman ini sebagian besar film yang bercerita tentang masalah Palestina yang bersifat documenter dan mengandung unsure negative. Namun kami ingin menampilkan hal lain.

Ia menambahkan, film ini menceritakan kisah Palestina yang berlatar belakang anak-anak melalui cerita bergambar yang bergerak pada tahun 1948. Cerita ini menampilkan kepiluan yang saat sedang berlangsung bagi Palestina, ungkapnya. (asy)

sumber:http://www.infopalestina.com/

1 ulasan:

ijoks2009 on 7 September 2009 9:15 PG berkata...

Bagus3x.bila agaknya filem ini akan dibawa ke Malaysia.Pemuda Pas kena main peranan agar lebih banyak filem2 bercorak keislaman dapat dibawa masuk ke Malaysia.Takkan nak harapkan pemuda Umno.




 

BICARA TINTA Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template