.: Anda Suka Blog Ini? :.

.: Komentar Warga FB :.

Rabu, 22 Julai 2009

Israel Hancurkan Pasar Umul Fahm dan Culik 19 Palestina



Ummul Fahm – Infopalestina: Buldoser-buldoser Israel pada subuh, Rabu (22/7) menghancurkan bangunan pasar al Saadi di kota Ummul Fahm, di dalam wilayah Palestina terjajah. Aksi ini mendapatkan kawalan ketat pasukan keamanan Israel.

Para saksi mata mengatakan bahwa pasukan dengan kekuatan besar dari polisi Israel mengawal buldoser-buldoser Israel dan menutup seluruh daerah Wadi Ara; sehingga orang Palestina tidak bisa mencegah buldoser-buldoser Israel meelaksanakan pembongkaran pasar dan menculik 19 pemuda.

Para saksi mata mengatakan bahwa proses pembongkaran ini menghancurkan toko-toko dan kios-kios tanpa dikosongkan dulu dari barang-barang, sayuran dan buah-buahan yang ada di dalamnya. Hal ini menyebabkan kerusakan dalam jumlah besar barang dagangan tersebut.

Ini adalah kedua kalinya di mana pasukan pendudukan Israel membongkar bangunan di Pasar Sentral Saadi di kota Ummul Fahm. Pembongkaran yang sama pertama kali terjadi pada awal bulan Juli ini. Tetapi tekad orang-orang untuk mempertahankan haknya mendorong mereka untuk kembali membuka kios-kios dan toko-toko mereka.

Penghancuran ini berdalih "tidak mendapatkan izin". Ini adalah sisi lain diskriminasi ras yang dialukan penjajah Zionis terhadap warga Palestina. Hal ini mengungkap tujuan yang tersembunyi dari penjajah dalam memperlakukan warga asli negeri ini. (seto)


-www.infopalestina.com

0 ulasan:




 

BICARA TINTA Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template